Welcome to FRENDI FERNANDO (Majenang)Website ... monggo dinikmati...

Selasa, 24 Maret 2015

Antara STAIS Majenang dan Rumah Perubahan (Rhenald Kasali)






Sore yang cukup cerah, tepatnya hari Jum'at tanggal 13 Februari saat suasana kantor masih cukup sibuk tiba-tiba dering khas sms dari BB'ku berbunyi. Setelah aku baca ternyata itu adalah sms dari Jakarta, ya tepatnya dari panitia #RKmentee (Rhenald Kasali of Mentee). SMS itu kurang lebih menginformasikan bahwa saya masuk sebagai salah satu kandidat RK Mentee karena artikel saya yang berjudul "Motivasi, Cita-cita dan Impian Terliar" masuk (dinyatakan lolos) dan layak untuk ditindak lanjuti.
dalam sekejap tiba-tiba keringat dingin keluar, merasa sangat surprise dengan sms tersebut. Bagaimana tidak, seleksi tersebut dilaksanakan secara open recruitmen dan disebarluaskan kepada seluruh Mahasiswa-mahasiswa di Indonesia, dan ternyata saya masuk dalam 13 Mahasiswa pilihan yang lolos menjadi salah satu kandidat.
Terang saja saya sangat bahagia dan lalu meminta izin kepada atasan saya perihal keberangkatan saya ke Jakarta tanggal 17 Maret demi menindak lanjuti proses pemanggilan saya ke Rumah Perubahan milik Prof. Rhenald Kasali.
Singkat cerita akhirnya saya berangkat ke Jakarta dengan modal optimis tinggi karena hanya saya satu-satunya Mahaasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta yaitu STAIS Majenang.
Sesampainya di Jakarta saya masih harus menunggu pagi karena sampai di terminal Kampung Rambutan sekitar pukul 03.00 WIB pagi. Setelah sholat subuh saya sempatkan sarapan bubur ayam khas Jakarta. Kemudian saya langsung naik angkot menuju lokasi Rumah Perubahan.
Sekitar pukul 06.30 WIB saya sampai di Rumah Perubahan berkat petunjuk dari salah satu tetangga Prof. Rhenal yang kebetulan naik satu angkot dengan saya.
Rasanya seperti tidak percaya saya berada di tempat itu karena bagi saya yang masuk ketempat itu adalah orang-orang yang penting dan banyak uang (pejabat). Kemudian saya disambut dengan baik oleh panitia. Sambil menunggu mahasiswa lainnya saya coba melihat ke berbagai sudut tempat yang luas, rindang dan indah itu. Saya juga sempat berbincang dengan beberapa tamu yang sedang mengikuti pelatihan, ya mereka bersala dari Bank Mandiri seluruh Indonesia yang sedang di training selama 3 hari di Rumah Perubahan tersebut.
Kemudian setelah pukul 09.00 berdatangan sahabat-sahabat mahasiswa yang juga lolos menjadi kandidat RKmentee, mereka ialah : Cahya dari UAD, Yudho dari UNNAS, Reza dari UGM dan Rizka dari UI. Sungguh berkesan bertemu dengan mereka. Ternyata bukan tanpa alasan kami lolos menjadi kandidat, kami punya faktor X masing-masing.
Singkat cerita akhrinya saya dan kawan-kawan diinterview dan ditest langsung kemampuan presentasinya. dan pukul 16.00 WIB kami mengakhiri aktifitas kami dan harus berpisah karena saya sudah harus pulang ke Majenang.
Selamat jalan kawan, semoga sukses...
Sungguh Pengalaman yang tk'kan terlupakan.

2 komentar:

  1. nice mas ceritanya, dalam rangka apa mas ke rumah perubahan? ikut RK MENTEE kah? baca juga terkait rumah perubahan Artikel Tentang Rumah Perubahan

    BalasHapus
  2. Ya...saat itu lolos Rk of Mentee sesion perdana... Terima kasih chanel academic sudah mampir diblog saya...

    BalasHapus