Welcome to FRENDI FERNANDO (Majenang)Website ... monggo dinikmati...

Selasa, 24 Juni 2014

Kunjungan Bapak Drs. H. Slamet Riyanto, M.S.I (Pembina Yayasan KH. Sufyan Tsauri sekaligus eks. Direktur Jendral Haji dan Umroh Kementerian Agama RI)

Senin pagi 9 Juni 2014 saat aku masih bermalas-malasan di Posko. Terang saja, tinggal seminggu lagi aku menyelesaikan KKN yang cukup melelahkan ini. Namun semangatku belumlah pupus demi mengabdi kepada masyarakat Desa Rawaapu juga demi menjunjung nama baik almamatar yakni STAIS Majenang. Tiba-tiba sekitar pukul 08.30 WIB aku di sms oleh pihak kampus "mas frendy, siap ngga kalau besok Rawaapu dikunjungi Pak Haji Slamet", jelas saja langsung aku balas sms tersebut, " Ya Pak, siap sekali...!", dan kawan-kawan'pun menyambut gembira berita tersebut. Secara seorang Dirjen mau mengunjungi lokasi KKN kami yang ditempatkan ditempat yang paling jauh dengan medan dan perjuangan yang cukup berat.
Singkat cerita, akhirnya diselasa sore sekitar pukul 15.30 WIB Pak H. Slamet Riyanto, M.S.I beserta rombongan tiba dilokasi Masjid Posdaya kami di Rawaapu, yakni Masjid Baitul Munajah.
Maka acara kunjunganpun dimulai, dan langsung mempersilahkan saya sebagai narasumber pertama. Saya lihat beliau Pak H. Slamet Riyanto begitu serius dan penasaran mendengar cerita dan informasi yang saya sampaikan, itu membuat saya sangat bersemangat dalam menjelaskan dengan sesekali membuat guyon suasana. Setelah informasi kegiatan KKN di Rawaapu saya jelaskan, maka kemudian Pak H. Slamet Riyanto memberikan motivasi dan do'a kepada kami untuk selalu berjuang dan peduli. Lalu kata-kata yang aku ingat adalah " Setelah ini, jangan berhenti....lanjutkan pendidikan kalian kearah yang lebih tinggi lagi.... saya contohnya, dulu saya sekolah tidak bermodalkan duit,,,, tapi dengan niat dan tekad yang kuat, saya bisa mencapai seperti sekarang ini...". Sungguh kata-kata tersebut sangat memotivasi saya, karena saya sendiri masih sangat berhasrat untuk bisa melanjutkan cita-cita saya yakni kuliah lagi ke S2 atau bahkan setinggi mungkin ditengah kehimpitan ekonomi. Tapi saya yakin, "Gusti Allah mboten Sare", Allah tidak tidur, mudah-mudahan saya bisa mencapai cita-cita tersebut.
Maka acara kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi Foto Bersama, dan Alhamdulillah sekali, saya bisa mendapatkan best foto moment, yaitu bisa berfoto ditengah-tengah antara Pak. H. Slamet Riyanto, M.S.I dan Pak H. Masyhud Hasbulloh, M. Ag.
Mudah-mudahan beliau-beliau diberi umur panjang, kesehatan dan keberkahan... aamiin...
Itulah kesan yang mendalam dari kegiatan KKN STAIS Majenang angkatan ke 3 Tahun 2014 di Desa Rawaapu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar