Welcome to FRENDI FERNANDO (Majenang)Website ... monggo dinikmati...

Selasa, 01 Maret 2011

Proposal Mushola'ku

MOTO

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. dan Allah Maha luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.
(Q.S. Al-Baqoroh : 261)

sesungguh- nya mesjid yang didirikan atas dasar taqwa (mesjid Quba), sejak hari pertama adalah lebih patut kamu sholat di dalamnya. di dalamnya mesjid itu ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. dan Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersih.
(Q.S. At Taubah : 108)


MUSHOLA MIFTAHUL JANNAH
Alamat : Jl. R.M. Atmaja RT 01/ RW XII Kroya Padang Jaya Majenang
Cilacap - JAWA TENGAH

Nomor : 01/M.MJ/XII/2010 Majenang , Desember 2010
Lamp. : 1 (satu) Bendel
H a l : Permohonan Bantuan Dana atau Bahan Bangunan

Kepada :
Yth.
Di tempat.

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Salam Sejahtera,
Kami Pengurus Mushola Miftahul Jannah yang terletak di jl. R.M. Atmaja RT 01 / RW XII Kroya Padang Jaya Majenang bermaksud mengajukan proposal permohonan Bantuan Dana atau bahan bangunan guna perbaikan sarana kegiatan peribadatan Umat Islam di Mushola yang kami gunakan.
Adapun besar anggaran yang kami butuhkan berjumlah Rp. 4.331.000,00 (Empat juta tiga ratus tiga puluh satu ribu), dengan rincian anggaran terlampir dalam proposal ini.
Demikian permohonan kami, atas dikabulkannnya di ucapkan terima kasih. Semoga Alloh Subhanahu wa Ta’ala selalu memberikan limpahan rahmat-Nya kepada kita sekalian,Amiin.
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

PENGURUS MUSHOLA MIFTAHUL JANNAH

ANAM TRIYANA FRENDI FERNANDO
Ketua Sekretaris


KATA PENGANTAR

Segala Puji hanya milik Alloh Rob pengatur alam semesta. Yang Maha Pengasih dari segala kasih Yang Maha Penyayang dari segala sayang. Yang Menguasai hari Pembalasan. Hanya pada-Mu lah kami menyembah dan hanya kepada-Mu lah kami memohon pertolongan. Ya Alloh tunjukilah kami ke jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang Engkau beri nikmat bukan jalan orang-orang yang Engkau murkai dan bukan pula orang-orang yang sesat. Sholawat dan salam semoga terlimpah pada junjungan kita Nabi Muhammad Shollallohu Alaihi Wa Sallaam, beserta keluarga, para sahabat, para tabiin, para tabiit tabiin dan semua yang mengikuti jejak beliu. Amiin.
Proposal ini kami buat dengan maksud untuk menggalang bantuan demi tercapainya cita-cita warga RT 01 / RW XII Padang Jaya Majenang yang bermaksud ingin merenovasi Mushola Miftahul Jannah yang dirasa ada sedikit kerusakan pada bagian atap mushola, bagian jalan menuju mushola serta akan merenovasi serambi mushola yang masih berlantaikan semen biasa supaya nantinya bisa direnovasi menjadi Mushola yang lebih layak dan lebih nyaman lagi untuk digunakan sebagai tempat beribadah warga didaerah kami ini.
Ucapan terima kasih kami haturkan kepada seluruh warga masyarakarat desa Kroya Padang Jaya yang telah dan akan membantu proses renovasi tersebut serta kepada jajaran pemerintahan desa Padang Jaya yang telah mendukung proses pengajuan proposal ini, serta kepada semua pihak yang membantu dengan ikhlas memperlancar proses renovasi Mushola kami, teriring doa semoga Alloh senantiasa meridhoi upaya dan amaliyah tersebut sebagai amal sholih. Amiin.
Akhirnya kami berharap semoga proposal ini akan mendapatkan sambutan positif dan segera mendapatkan bantuan sebagaimana mestinya demi terlaksananya proses renovasi tersebut secepatnya. Serta semoga Alloh melancarkan kegiatan renovasi ini.

Majenang, Desember 2010
Ketua Ta’mir Mushola Miftahul Jannah


ANAM TRIYANA




DAFTAR ISI
Moto
Surat Permohonan
Kata Pengantar
Daftar Isi

PROPOSAL
A. PENDAHULUAN
B. TUJUAN
C. SASARAN
D. DAFTAR RENCANA KEGIATAN PENGGUNAAN BANTUAN
DANA UNTUK RENOVASI MUSHOLA
E. SUSUNAN PENGURUS MUSHOLA
F. PENUTUP

PROPOSAL PENGAJUAN PERMOHONAN
BANTUAN DANA ATAU BAHAN BANGUNAN

A. PENDAHULUAN

Manusia diciptakan Alloh SWT agar menjadi umat yang taat dan ber-amal ibadah kepada-Nya. Salah satu cara untuk taat dan terus menerus menyembah Alloh SWT tanpa kesyirikan adalah melakukan ibadah secara ikhlas. Ibadah dapat menjadi tolok ukur dan penilaian kualitas seseorang untuk mendapat predikat muslim. Sesuai dengan janji Alloh SWT bahwa setiap muslim yang taat dan selalu beribadah akan ditempatkan dalam surga di akherat kelak.
Untuk menjalankan amalan ibadah tidak dapat dilepaskan dari kebutuhan sarananya berupa pembangunan masjid atau mushola. Mushola merupakan sarana ibadah yang cukup efektif karena ditempat suci inilah umat Islam dapat menjalankan ibadah secara berjamaah. Mushola juga berfungsi sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan menjadi sarana pergaulan sosial antar umat muslim. Mengingat pentingnya fungsi mushola, maka pembangunan dan keberadaannya sangat dibutuhkan bagi setiap warga muslim. Adanya sarana ibadah dapat menjadi tanda bahwa kehidupan beragama di pemukiman tertentu akan sehat dan berdenyut.
Keberadaan mushola yang nyaman sangat dinantikan oleh para warga muslim di desa Kroya Padang Jaya, Majenang. Dalam jangka pendek, pembangunan mushola diharapkan dapat menjadi sarana bersama bagi seluruh warga muslim untuk melakukan ibadah terutama sholat secara berjamaah. Dalam jangka menengah, keberadaannya dapat menjadi sarana untuk menjalankan ibadah-ibadah yang lain, misalnya untuk pengajian keluarga muslim dan pengembangan Taman Pendidikan Al-Qur’an. Dalam jangka panjang, keberadaan mushola diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif dalam menjaga keharmonisan kehidupan beragama antar warga muslim di Padang Jaya dan sekitarnya.
Mengingat bangunan mushola Miftahul Jannah yang bertempat di RT 01/ RW XII desa kroya Padang Jaya sedikit ada kerusakan dibagian atap mushola serta jalan menuju mushola, maka kami dan segenap warga bertekad untuk merenovasi semua kerusakan di Mushola tersebut dengan harapan semoga aktifitas peribadatan di mushola kami menjadi lebih nyaman. Semoga niat luhur dan mulia dari semua pihak dalam ber-amal untuk merenovasi mushola tersebut dapat bernilai ibadah.
Dan tentunya konsekuensi dari harapan tersebut harus didukung oleh kemampuan finansial agar renovasi mushola dapat terlaksana dengan lancar.

B. TUJUAN

Proposal ini disusun untuk mengajukan permohonan bantuan dana atau bahan bangunan demi kelancaran proses renovasi Mushola Miftahul Jannah dengan harapan semoga proses ini dapat berjalan lancar seperti yang kita harapkan bersama.

C. SASARAN

Bantuan Dana atau bahan bangunan tersebut akan diprioritaskan penggunaannya untuk menunjang perbaikan atap Mushola, perbaikkan jalan menuju mushola serta penggantian lantai semen menjadi lantai keramik pada bagian serambi mushola. 

D. DAFTAR RENCANA KEGIATAN PENGGUNAAN BANTUAN DANA UNTUK RENOVASI MUSHOLA MIFTAHUL JANNAH

terlampir

E. SUSUNAN PENGURUS MUSHOLA MIFTAHUL JANNAH

1. Penasehat : Bp. H. Aswan Oediyanto
2. Pengasuh : Bp. Ky. Tarwin
3. Ketua : Anam Triyana
4. Wakil Ketua : Misran Lukman
5. Sekretaris : Frendi Fernando
6. Bendahara : Bp. H. Tohirin
Bp. Muhroji
7. Humas : Prima Aji Wibowo
Wahyudin
Riyanto
8.Pelaksana Kegiatan : Budiman


F. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat dengan harapan semoga dapat dipergunakan sebagaimana fungsi dan tujuannya. Lebih dan kurangnya kami ucapkan terima kasih. Semoga Alloh selalu memberikan limpahan rahmat-Nya kepada kita semua. Amin.


Majenang, Desember 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar