Welcome to FRENDI FERNANDO (Majenang)Website ... monggo dinikmati...

Senin, 25 Februari 2013

PROPOSAL PENGAJUAN BANTUAN DANA KEGIATAN SOSIAL BERTEMAKAN “CERIA ANAK”



PROPOSAL PENGAJUAN BANTUAN DANA
KEGIATAN SOSIAL BERTEMAKAN “CERIA ANAK”
1.      LATAR BELAKANG
Era Globalisasi yang mengarah pada seni kehidupan modern, membuat kehidupan serasa lebih dipermudah. Apa-apa yang canggih berdampak pada aktifitas social yang sedikit berbeda dengan kehidupan di zaman orang tua kita dulu. Dari segi positif, era ini memberikan dampak yang luar biasa, yakni pengerjaan sesuatu yang lebih cepat waktu, lebih efisien tenaga dan lebih modern. Namun disisi lain, era ini juga memberikan dampak negative yang cukup signifikan yakni tumbuh pesatnya kemalasan yang terjadi pada manusia. Dengan apa-apa yang serba dipermudah, membuat manusia sering mengabaikan hal-hal kecil dalam kehidupan ini. Seiring teknologi yang semakin berkembang, mau tidak mau semakin menipiskan rasa kehidupan sosial antara sesama manusia itu sendiri. Sehingga hukum kausalitas ini berdampau pada meningkatnya kesenjangan social, tindakan kriminalitas, dan lain sebagainya yang disebabkan akan mengertinya tentang pentingnya sebuah persaudaraan. Dan dampak yang paling ditakutkan adalah terjadinya kesenjangan yang dialami oleh para calon generasi bangsa ini, yakni anak-anak Indonesia.
Untuk itu, kami bermaksud untuk menyelenggarakan sebuah event kecil yakni sebuah perlombaan untuk anak-anak yang dibumbui dengan permainan-permainan tradisional zaman dahulu yang memang sangat mengedepankan kekompakkan, team work dan bernuansa azas edukatif yang sangat bermanfaat. Dengan harapan mudah-mudahan setelah event ini berlangsung, paling tidak masih tersimpan dalam benak fikiran mereka bahwa mereka adalah satu keluarga, satu bangsa, dan satu tujuan. Sehingga kerukunan antar sesame bisa tetap terjalin meski mereka hidup dizaman globalisasi seperti sekarang ini.

2.      NAMA KEGIATAN
“Kegiatan ini bernama “Ceria Anak”
3.      TUJUAN KEGIATAN
“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi bangsa yang rukun, ceria, saling kerja sama, cerdas dan punya semangat yang tinggi”
4.      SASARAN DAN TARGET KEGIATAN
a)      Mengembalikan keceriaan masa kanak-kanak
b)      Memperkenalkan kembali permainan-permainan tradisional kepada anak-anak
c)      Mengembangkan potensi dan ketrampilan anak-anak
5.      WAKTU, TEMPAT DAN BENTUK KEGIATAN
Kegiatan “Ceria Anak” insya Alloh akan di adakan pada :
Hari/Tanggal                   : Minggu, 4 Maret 2012
Tempat                            : RT 01/ RW XII Dusun Kroya Padang Jaya, Majenang
Bentuk Kegiatan             :
a) Senam Bersama                   : Senam bersama dilakukan sebelum acara di mulai yakni sekitar pukul 6 Pagi sebagai ajang pemanasan.
b) Lomba Badminton              : Lomba ini dikhususkan hanya untuk putra dan kemudian dicari pemenangnya yakni Juara 1, 2, dan 3.
c) Lomba Merias Kerudung    : Lomba ini dikhususkan untuk putri, yakni masing-masing kelompok terdiri dari 2 peserta, yang 1 merias kerudung dan yang 1 dirias, namun kedua-duanya harus bersama-sama melewati sesi pertanyaan dari dewan juri seputar keagamaan. Dan hanya akan di ambil 2 juara terbaik.
d) Lomba Rintangan               : Lomba ini untuk seluruh peserta putra dan putri, yang terdiri dari 4 orang per’kelompok, mereka harus berjalan dengan petunjuk arah yang diberikan oleh juri, kemudian mereka akan melewati beberapa pos, yakni pos 1 mereka harus menjawab pertanyaan tertulis, di pos 2 mereka harus adu kekompakkan dengan melewati beberapa permainan tradisional yaitu “Gobak Sodor”, “Genukan”, ”Jago-Jagoan”. Dalam Lomba ini akan diambil 2 Juara terbaik dengan cara mengakumulasikan nilai dalam setiap permainan.
 6. RENCANA ANGGARAN DANA
            Pembelian Alat&Bahan Lomba:
·        2 Buah Raket @Rp 25.000           : Rp   50.000,00
·        1 slop Shuttlecock                         : Rp   25.000,00
·        8 pack Buku Tulis @Rp 18.000    : Rp 144.000,00
·        16 buah Ballpoint @Rp 1.000      : Rp   16.000,00
·        Perlengkapan Lomba                     : Rp   15.000,00
Total                                               Rp 250.000,00
7.      PENUTUP
Demikian proposal kegiatan “Ceria Anak” ini kami buat, sebagai landasan kerja sekaligus sebagai pijakan berfikir kami dalam melaksanakan kegiatan ini. Selanjutnya suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari adanya dukungan dan bantuan dari semua pihak serta profesionalisme pelaksana. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah kita, dan dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi ummat dan pembangunan bangsa. Amin.

                                                                      Majenang, 26 Februari 2012
Mengetahui,

Ketua RT 01/RW XII                                                    Penanggung Jawab Kegiatan

(Carkiman)                                                                           (F.F. Nando)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar