Welcome to FRENDI FERNANDO (Majenang)Website ... monggo dinikmati...

Sabtu, 02 Oktober 2010

Refleksi Seorang Pejuang dakwah

Kuatkan kami ya Allah. dalam menunaikan pekerjaan besar ini, dalam melaksanakan tugas-tugas nubuwah ini: melakukan tarbiyah, membentuk kepribadian manusiA, Mutarabbi kami, agar sesuai dengan kehendakMu. engkaulah yang membuka hati kami dan hati mereka. Engkaulah yang menerangi jiwa kami dan jiwa mereka. Engkaulah yang melapangkan hati kami dan hati mereka.

Engkau ya Allah, yang mampu meneguhkan hati kami dan hati mereka, sebagaimana Engkau pula yang telah meneguhkan dan mengokohkan hati RAsulMu sehingga tidak cenderung kepada provokasi orang-orang dzalim.

"...dan kalau kami tidak memperkuat (hati)mu, niscaya kamu hampir-hampir condong sedikit kepada mereka" (Al ISra': 74)

Kami hanya hambaMu, pesuruh,Mu, pelaksanaMu. Di tanganMu, kaugenggam keberhasilan kerja kami mentarbiyah!

Berapa pun banyak teori kami kuasai, semata-mata hanyalah saran mendekatkan diri kami dan mutarabbi kami kepadaMu. Berapapun usaha telah kami lakukan, tetaplah bukan di tangan kami kunci terbukanya hati mereka, mutarabbi kami. Apapun variasi, metode, dan materi kami, dari sisiMulah hasil kerja kami diperoleh.

Ya Allah, hanya inilah sebesar-besarnya usaha yang mungkin kami lakukan, untuk mengajak manusia berbondong-bondong menuju ridha dan jannahMu. KAmi berharap curahan kasihMu senantiasa menyelimuti kami, agar tidak mudah dikecewakan oleh realitas objek dakwah, dan tidak mudah berputus asa dari Rahmatmu lantaran lelahnya menunaikan pekerjaan besar ini. YA Allah, berikan kami kekuatan iman, kesejukan pikiran, agar tak pernah bosan kami memenuhi hari-hari membersamai mutarabbi kami dalam meniti jalanMu.Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar